oleh

Regu Putri SDN 021 Tagaraja, Juara 3 Gerak jalan Meriahkan HUT ke 74 RI

Kateman, Detaksatu.com – Bertempat dihalaman kantor Camat Kateman dijalan Jendral Sudirman, para peserta tampak antusias mengikuti jalannya lomba. Tidak hanya menampilkan kekompakan dalam konsep peraturan baris berbaris (PBB) saja, melainkan ada beberapa yang memodifikasi kostum mereka dengan berbagai properti.

Alfian,S,HuM,mengatakan kepada Reporter Detaksatu.com, kegiatan lomba gerak jalan ini, selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI, juga dilangsungkan untuk menumbuhkan karakter displin pada anak. Kemudian, anak-anak juga diajarkan untuk melatih kekompakan serta menghargai perbedaan dari masing-masing tim nya. Sehingga, dapat tercipta keharmonisasian serta keselarasan dalam gerakan jalannya maupun rasa kebersamaannya.

Gerak jalan yang digelar oleh ketua Seksi HUT ke 74 RI Hariyanto,S,Pd Dkk,Tampak Anak-anak semangat dan sangat antusias dalam mengikuti lomba gerak jalan ini. Dan ini tidak hanya diikuti oleh SD saja,mulai dari SD,MI,SLTP,SLTA Se-Kecamatan Kateman,Kabupaten Inhil,Provinsi Riau,Jadi, harapannya, anak-anak bisa melatih kedispilannya, kekompakannya, dan juga cinta serta menghormati perbedaan-perbadaan mereka,” katanya.

Lanjut Kepsek SDN 021 Tagaraja,Kalau untuk lomba gerak jalan ini, kriteria penilaiannya adalah kecepatan, kekompakan, keseragaman,” katanya.

Harapannya dengan adaya lomba semacam ini, dapat menumbuhkan sikap saling menghargai dan cinta tanah air, baik dari para siswa maupun dari guru itu sendiri. Sehingga, ke depannya, kegiatan semacam ini bisa dilangsungkan kembali dengan semangat yang semakin bertambah dari tahun-tahun sebelumnya.

“Pesannya bagi Siswa-siswi SDN 021 Tagaraja, dari sini akan tumbuh karakter yang baik, taat peraturan, kemudian bisa menerima kekalahan dan kemengangan,” ujarnya.

Terakhir dikatakan Alfian,S,HuM,SDN 002 Tagaraja Regu Putri SDN 021 Tagaraja yang berjumlah 17 peregu juara 3,untuk regu putra tidak mendapatkan juara,acara gerak jalan dimulai pagi rabu 14,agustus,2019 jam 80,00 wib S/d 11,00 wib, turut hadir Camat Kateman diwakili Kasie Tapem kecataman kateman Sariali ketua,Seksi gerak jalan Koordinator Hariyanto,S,Pd,anggota Koramil 06 Kateman dan Anggota Polsek Kateman dan petugas kesehatan,kepsek SD,MI,SLTP,SLTA,dan Guru pendamping seluruh peserta gerak jalan,”Imbuhnya

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru