oleh

Koramil 06/Kateman Meringankan Beban Korban Kebakaran

Kateman, Detaksatu.com – Koramil 06 Kateman memberikan bantuan kepada korban kebakaran, Arsyad (50)tahun wiraswasta,Muhammad Nuh (43)tahun wiraswasta, Muhammad Ali (35)tahun wiraswasta,Budi (35)tahun wiraswasta, Abdul Gafar (55)tahun wiraswasta,Amsar (28) tahun Wiraswasta,dijalan Sebantan RT 011/RW 002,Kelurahan Tagaraja kecamatan kateman, kabupaten Inhil,Provinsi Riau,pada hari kamis 15,agustus,2019,pukul jam 12,00 wib,”terang Danramil 06 kateman Kapten Inf Zainuar Sikumbang kepada Wartawan Detaksatu.com.

Adapun bantuan dari Koramil 06 Kateman yang dipimpin oleh Danramil 06 kateman Kapten Inf Zainuar Sikumbang diwakili Pelda Syamsuir tersebut yaitu berupa bahan-bahan makanan pokok yaitu beras,Mie instan,minyak goreng,gula,kopi.Dimana bantuan ini disalurkan kepada warga yang mendapat musibah kebakaran.

Kami hadir disini mewakili Danramil 06 kateman kata Pelda Syamsuir untuk membantu warga yang terkena musibah. Ini sebagai wujud kecintaan dan perhatian kami kepada warga. Karena derita warga merupaka derita kami”, ungkap Danramil 06 kateman yang diwakili Pelda Syamsuir.

Dikatakan Danramil 06 kateman yang diwakili Pelda Syamsuir kepada warga, kita (TNI) khususnya anggota Koramil 06 Kateman turut prihatin atas musibah yang telah menimpa warga RT 011/RW 002 dijalan Sebantan, bahwa kami anggota Koramil 06 Kateman akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam situasi apapun.

“Jika ada warga yang kesusahan jangan segan untuk menghubungi kami”, ungkapnya.

Danramil 06 kateman diwakili Pelda Syamsuir mengatakan kepada wartawan Detaksatu.com,Semoga bantuan dari kami bisa sedikit meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran siang tadi.

“Apa yang dilakukan pihaknya, itu merupakan salah satu bentuk sinergi antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam mengatasi permasalahan masyarakat di wilayah yang mengalami kesulitan” tutur Danramil 06 kateman yang diwakili Pelda Syamsuir.

Lanjut Danramil 06/Ktm diwakili Pelda Syamsuir, Sekaligus bentuk komunikasi sosial, dengan tujuan membantu kesulitan rakyat, di mana TNI sebagai penggagas, pemerintah dan komponen masyarakat bergotong-royong dalam menyelesaikan kesulitan, baik yang terkena bencana maupun membutuhkan bantuan.

Atas bantuan dan perhatian tersebut, warga RT 011/RW 002 dijalan sebantan menyambut dengan suka cita, warga terkena musibah kebakaran menyampaikan ungkapan rasa terimakasih mereka kepada Danramil 06/Ktm yang diwakili Pelda Syamsuir.

Danramil 06 kateman Kapten Inf Zainuar Sikumbang yang diwakili Pelda Syamsuir kepada awak media ini,Pada hari Kamis,15 Agustus,2019. sekira Pukul jam 12.00 WIB,dijalan. Sebantan RT 011 / RW 002, Kel. Tagaraja, Kec. Kateman, Kab. Inhil – Riau. telah terjadi kebakaran rumah sebagai berikut,Rumah yang terbakar rusak berat 3 unit,1.Sdra. ARSYAD, 50 tahun, Islam, Bugis, Wiraswasta, Alamat TKP.
2. Sdra. MUHAMMAD NUH, 43 Tahun, Bugis, Wiraswasta, Alamat TKP.
3. Sdra. MUHAMMAD ALI, 35 Tahun, Bugis Islam, Wiraswasta, Alamat TKP,yang Rusak Ringan 3 Unit pagar rumah rusak,1. Sdra. BUDI, 35 Tahun, Banjar, Islam, Wiraswasta, Alamat TKP.2. Sdra. ABDUL GAFAR, 55 Tahun, Banjar, Islam, Wiraswasta, Alamat TKP.3. Sdra. AMSAR, 28 Tahun, Bugis, Islam, Wiraswasta, Alamat TKP.saksi Sdri. DAHLIA Binti ISMAIL sedang berada diteras rumah tiba-tiba melihat percikan api dari dalam rumah, lalu saksi masuk kedalam rumah dan melihat percikan Api di Bagian kamar rumah yang berasal dari Kabel Listrik, melihat api sudah membesar di bagian kamar, setelah itu saksi Sdri. DAHLIA Binti ISMAIL keluar rumah dan memanggil masyarakat lain dengan berteriak “tolong!!! kebakaran”, setelah itu saksi lainnya mencoba memadamkan Api. Melihat situasi aman saksi dan masyarakat lainnya langsung mendekat dan mencoba memadamkan api, selanjutnya Api semakin membesar Karena Bangunan rumah terbuat dari kayu papan, selanjutnya anggota Koramil 06/Ktm dan anggota Polsek Kateman bersama Warga memadamkan api dengan peralatan 2 unit Mesin Robin dan ember-ember,Sekitar pukul jam 13.00 WIB api dapat dipadamkan.Hingga saat ini Kerugian personil nihil dan Materil belum bisa dipastikan.

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru