oleh

Kelurahan Lembah Damai Perkuat Inovasi

Pekanbaru, Detaksatu.com –  Kelurahan Lembah Damai Kecamatan Rumbai Pesisir merupakan salah satu kelurahan terbaik se – Kota Pekanbaru. Hal ini ditandai dengan pemberian piagam penghargaan terkait inovasi yang di kembang kan, beberapa waktu lalu.

Meskipun telah menerima salah satu piagam terbaik, Lurah Lembah Damai, Radinal Munandar S.STP tidak lantas berpuas diri sampai disitu apalagi besar kepala.

Lurah Radinal kepada media Rabu (14/8) Mengatakan, inovasi terus berlanjut dan dilakukan peningkatan kearah lebih baik. ” salah satu inovasi yang sedang berjalan adalah pengelolaan sampah, ” ucapnya.

Menurutnya, sampah adalah bagian yang tidak terpisahkan dengan kehidupan manusia. Oleh sebab itu, selain penanganan sampah yang tepat juga harus bisa menjadi sumber ekonomi bagi warga, yaitu dengan pemanfaatan yang dikembangkan melalui kreatifitas. ” Terkait masalah sampah ini, harus terus berkesinambungan melaksanakan sosialisasi kepada masyarakat dengan aturan maupun sanksi bagi yang langgar. Jika tidak diberi sanksi, maka aturannya tak jalan, ” sebut Radinal.

Namun demikian, peraturan yang dimaksud adalah berupa cukup dengan sanksi ringan. Is berharap, kedepan Kelurahan Lembah Damai dapat terbebas dari masalah sosial, terutama masalah sampah lingkungan.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru