oleh

Galeri Foto : Mengurangi Karhutla di Siak, Bupati Turun Langsung ke Wilayah Kebakaran

Siak, Detaksatu.com – Akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) beberapa Titik wilayah Siak dan Kabut Asap, berdampak membuat banyak masyarakat terancam penyakit Ispa, berbagai upaya sudah dilakukan belum membuah hasil. Sehingga Pemerintah Kabupaten Siak Bersama masyarakat menggelar Kegiatan Sholat Istisqo berjamaah minta turun Hujan, bertempat dilapangan Tugu depan Istana, senin (12/8/2019).

“Berbagai macam upaya pemadaman api Karhutla telah dilaksanakan dengan maksimal dengan melibatkan semua komponen yang ada, baik dari Aparat Pemda, BPBD, Pihak Kepolisian, TNI termasuk Manggala Agni Daops didukung oleh perusahaan yang ada, namun belum membuahkan hasil”.

Sebut Alfedri Menurutnya, titik api diwilayah Kabupaten Siak sudah mulai menghilang, namun kabut asap masih terlihat, berharap hujan dapat segera turun membasahi lahan-lahan yang terbakar dan dapat menghilangkan kabut asap.

Harap alfedri Bupati Alfedri juga menghimbau, kepada masyarakat maupun Pihak Perusahaan agar tidak membakar lahannya, jika tetap membakar ada sanksi berat terhadap sipelaku pembakar Lahan maupun Hutan.

Usaha Penuh dan tidak kenal lelah, orang nomor 1 ini Bupati Siak Alfedri sebelumnya terjun lansung kelokasi Terbakar. Diantaranya, penanganan Karhutla di wilayah Benteng Hulu, Kecamatan Mempura bersama tim darat gabungan dan dilanjutkan ke Koto Ringin dan Rantau Panjang. Berlanjut, Pemantauan serta berkoordinasi terkait penanganan Karhutla di lokasi Sri Gemilang, Kecamatan Koto Gasib dan memantau lokasi kebakaran lahan milik masyarakat di wilayah Kampung Rawang Air Putih, Kecamatan Siak yang berbatasan dengan konsesi PT. RML.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru