oleh

Evaluasi Kinerja Kecamatan, Tenayan Raya Tampilkan Dua Inovasi

Pekanbaru, Detaksatu.com  -Tenayan Raya Geottaging Team (Target) dan Program Koin Sejuta Umat (PKSU) di tampilkan oleh pemerintah Kecamatan Tenayan , Kota Pekanbaru dalam menyambut kedatangan Tim Penilai Evaluasi Kinerja Kecamatan (TPEKK) tahun 2019 yang bertempatkan di Aula Kecamatan Tenayan Raya, Rabu (14/8/2019).

Dikesempatan ini, Abdimas Syahfitrah S.IP MSi selaku Camat Tenayan Raya dalam ekspose nya menyebutkan bahwa, setiap tahunnya mutu pelayanan di Kecamatan Tenayan Raya terus mengalami peningkatan. Yang beberapa diantaranya ialah peningkatan kinerja pegawai dengan menampilkan dua inovasi Target dan Koin Sejuta Umat.

“Kedua inovasi-inovasi di Kecamatan Tenayan Raya ini kita hadirkan, ialah semata demi meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah kecamatan kepada masyarakat. Peningkatan inovasi sesuai visi misi Tenayan Raya ” Mewujudkan Kecamatan Tenayan Sebagai Miniatur Kota Metropolitan Pekanbaru Yang Madani Melalui Pemerdayaan,” ujar Abdimas

Sebagaimana yang perlu di ketahui, penilaian evaluasi kinerja kecamatan ini merupakan bagian kearifan lokal yang setiap tahun diselenggarakan Pemko Pekanbaru, hal ini diselenggarakan selain untuk meningkatkan kualitas kinerja kecamatan.

“Penilaian evaluasi kinerja kecamatan ini memang setiap tahun diselenggarakan, salah satu tujuannya ialah tentunya untuk bisa meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah di jajaran kecamatan terhadap masyarakat,” ujar Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah (P2UPD) Inspektorat Kota Pekanbaru, Zulrakhman Indra Putra.

“Hasilnya itu nantinya akan diumumkan langsung oleh Walikota Pekanbaru, sekaligus juga pemberian reward kepada Kecamatan terbaik se Kota Pekanbaru, dimana ini juga sekaligus dijadikan sebagai perwakilan kota Pekanbaru tingkat Provinsi Riau ” tambahnya.

Dikesempatan tersebut, Putra juga mengharapkan agar melalui penilaian evaluasi kinerja kecamatan bisa memberikan motivasi, meningkatkan kualitas pelayanan pemerintah terhadap masyarakat, serta juga bisa menghasilkan inovasi-inovasi menarik dalam memberikan pelayanan publik.

Laporan : Kim PKU

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru