oleh

Malam Final Bujang Dara 2019 diisi Fashion Show Viscose Berkelanjutan APR

Pekanbaru, Detaksatu.com – Malam final Bujang Dara 2019 bertajuk “Bumi Sungai Jantan” berlangsung meriah dengan terpilihnya sepasang pemuda dan pemudi berbakat dalam pengembangan pariwisata provinsi Riau bertepatan dengan peringatan HUT ke-62 provinsi Riau.

Dibuka oleh Gubernur provinsi Riau, Datuk Seri Setia Amanah, H. Syamsuar, M.Si, Grand Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru penuh dengan riuh semangat para pendukung finalis Bujang dan Dara dari masing-masing Kabupaten.

“Bujang Dara Riau harus mampu menguasai bahasa asing seperti Bahasa Inggris serta mengetahui destinasi pariwisata apa saja yang bisa dipromosikan, misalkan objek wisata alam, religi, budaya sport tourism, bahari tourism dan masih banyak lagi. Mudah-mudahan bisa menjadi anak-anak yang terbaik untuk Riau, Indonesia bahkan di dunia,” kata Syamsuar.

Menambah kemeriahan acara, Naga Lyla dan Tasya, penyanyi kenamaan asal Pekanbaru memberikan hiburan kepada seluruh hadirin yang menyaksikan. Ditambah parade busana muslim modern berbahan baku rayon viscose ramah lingkungan persembahan PT Asia Pacific Rayon (APR) yang dikenakan oleh 10 alumni Bujang Dara Riau di atas catwalk.

Parade busana berbahan kayu serat selulosa kayu ini seketika membuat terkesima para hadirin yang tak menyangka bahwa Riau kini memiliki pabrik terintergrasi terbesar se Asia yang memproduksi bahan baku tekstil berbahan baku rayon viscose.

Di puncak acara, Bujang asal kabupaten Pelalawan, Rizkiansyah Gusnia Putra dan Dara asal kabupaten Bengkalis, Mella Yuliandra diumumkan menjadi Bujang Dara Riau 2019 dengan mengalahkan 48 finalis lainnya.

Kedepannya para pemenang diharap mampu menjadi Duta dalam mempromosikan pariwisata yang di ada di provinsi Riau.

Laporan : Alvie/rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru