oleh

Bupati Inhil Tinjau Hewan Qurban Damkar dan BKPSDM Inhil

Tembilahan, Detaksatu.com – Bupati Inhil, Drs HM Wardan MP meninjau pendistribusian daging kurban di Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Inhil dan Badan Kepegawaian dan Pembgembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Inhil Jalan SKB Tembilahan, Senin (12/8/2019) siang.

Dinas Damkar tahun ini menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, sementara itu BKPSDM menyembelih sebanyak 2 ekor sapi.

Dalam peninjauan ini, Bupati didampingi oleh Ketua TP-PKK Inhil Hj Zulaikhah Wardan SSos ME, Plh Asisten III, dan Sekretaris Kesbangpol Inhil.

Bupati memberi motivasi kepada ASN di OPD-OPD yang ada di Lingkungan Pemkab Inhil menyisihkan uangnya untuk berkurban.

“Saya mengimbau kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemkab Inhil agar mau berkurban. Karena berkurban ini adalah ibadah yang sangat baik,” ujarnya.

Berkat kurban, imbuhnya, umat Muslim dapat saling berbagi kebahagiaan. Karena tidak semua orang bisa makan daging hewan kurban setiap saat.

“Hikmahnya, kita bisa memberi daging kurban ini kepada warga yang berhak mendapatkannya, sebab tidak semua masyarakat kita mampu untuk menikmati daging kambing, daging lembu setiap saat. Jadi pada momen Idul Adha ini insyaa Allaah semua masyarakat bisa menikmati lezatnya daging ternak,” urai Bupati Agamis ini.

Selain itu, Bupati menyempatkan diri melihat mobil pemadam kebakaran yang baru. Mobil ini merupakan tambahan sarana dan perasaan untuk meningkatkan pelayanan Dinas Damkar terhadap tugas kemanusiaan, khususnya penanggulangan kebakaran.

Orang Nomor Satu di Inhil ini mengucapkan syukur atas penambahan mobil ini.

“Alhamdulillah sudah bagus, untuk kesiap siagaan personel, keperluan peralatan,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Damkar mengungkapkan akan menambah personel untuk mengoptimalkan penggunaan mobil damkar ini.

“Harapan dari Pak Bupati tentunya dari Dinas Pemadam Kebakaran ini lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan tugas-tugas kami. Kami juga selalu berupaya setiap saat untuk mengoptimalkan kinerja anggota,” pungkasnya.

Laporan:Ridho Inhil/hms

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru