oleh

Babinsa Serda Ratno Jalankan Program Pemkab Inhil “Magrib Mengaji”

Pulau Burung, Detaksatu.com – Mengajarkan Al-Qur’an pada anak sejak kecil dapat membantu perkembangan dalam berpikirnya dalam mempelajari Al-Qur’an, apabila kegiatan ini dilakukan terus menerus akan menambah pengetahuan pada anak tentang Al-Qur’an,”kata Serda Ratno senin 12,agustus,2019,Kecamatan pulau burung Kabupaten Inhil,Provinsi Riau.

Lanjut Serda Ratno,dengan cara menghafal, menulis dan mendengarkan bacaan Al-Qu’an. Dalam mengenalkan Al-Qur’an dapat dilakukan dengan perlihatkan Al-Qur’an kepada anak sebelum mereka mengenal buku-buku lain, apalagi buku-buku yang menarik seperti komik dan majalah. Mengenalakan Al-Qur’an juga bisa dilakukuan dengan mengenalkan terlebih dahulu huruf-huruf hijaiyyah, apabila itu dilakukan terus menerus akan membuat anak ingin mengetahuinya lebih jelas, sehingga bisa membantu mempelancar dalam mengenal Al-Qur’an.

Mengajarkan Al-Qur’an pada anak tidak harus langsung tetapi juga dengan tahap-tahap yang menarik, agar anak tidak mempunyai rasa bosan dalam mempelajari Al-Qur’an, walaupun banyak kesulitan dalam mempelajari Al-Qur’an, terlebih dahulu menerangkannya agar anak paham dengan isi Al-Qur’an, dengan itu tidak akan membuat anak-anak kesulitan dalam mempelajarinya.

Terakhir dikatakan Babinsa Desa Pulau Burung Serda Ratno anggota Koramil 11 pulau burung,sehabis melaksanakan shalat maghrib berjamaah saya mendampingi pak Marjuki mengajar 15 orang anak-anak mengaji bertempat dimasjib istiqomah diblok 1 didesa pulau burung,adapun materi yang kami ajarkan malam ini,membaca surat at taubah dan surat yunus,”Imbuhnya

Laporan:Ridho Inhil

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru