oleh

Kapolresta Pekanbaru Serahkan Hewan Qurban

Pekanbaru, Detaksatu.com – Kapolresta Pekanbaru serahkan satu ekor sapi dan hadiri proses pemotongan 20 ekor hewan kurban di halaman Mushola Alfalah Asrama Polresta Pekanbaru jl Sisingamangraja Pekanbaru, Minggu 11 Agustus 2019.

Kegiatan Pemotongan hewan kurban ini dihadiri oleh Kapolresta Kombes Pol Susanto SIK SH MH, diikuti Kabag Ops Kompol Angga F. Herlambang SIK,SH, Kabag Sumda Kompol Jasman.SE selaku Ketua Panitia Kurban Polresta Pekanbaru , PJU Polresta Pekanbaru-, Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru, Panitia Kurban Polresta Pekanbaru, Panitia Kurban Mushola Alfalah, Penghuni Asrama Polresta Pekanbaru dan Anggota Polresta Pekanbaru.

Kegiatan diawali penyerahan satu ekor sapi secara simbolis oleh Kapolresta Pekanbaru kepada panitia kurban dan kemudian dilanjutkan makan bersama dihalaman Mushola Alfalah.

Polresta Pekanbaru Idul Adha Idul Adha 1440 Hijiriah tahun 2019 ini kembali melaksanakan pemotongan hewan kurban di Mushola Alfalah Asrama Polresta Pekanbaru Jalan Sisingamangaraja Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru.

Seperti tahun-tahun yang lalu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH menyerahkan satu ekor sapi sebagai hewan kurban, Kapolresta menyebutkan “Pemotongan hewan kurban dari kami sekeluarga dilaksanakan bersamaan dengan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan dihalaman Mushola Alfalah Asrama Polresta Pekanbaru”,

“Alhamdulillah Polresta Pekanbaru akan menyembelih 20 ekor hewan kurban terdiri dari 9 ekor sapi dan 11 ekor kambing, ini merupakan tahun ketiga saya melaksanakan pemotongan hewan kurban di Pekanbaru”, tambah Kapolresta.

“Pemotongan hewan kurban ini adalah merupakan rasa syukur kita terhadap Tuhan yang maha kuasa yang telah memberi rezeki kepada kita, dengan cara berkurban ini kita bisa berbagi rezqi kepada masyarakat sekitar Asrama Polresta Pekanbaru, Panti Asuhan dan masyarakat yang berhak menerimanya”, sebut Kapolresta lagi.

Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban di Mushola Asrama Polresta Pekanbaru terdiri dari 20 ekor hewan ternak terdiri dari 9 ekor sapi dan 11 ekor kambing dan Pelaksanaan pemotongan dimulai pagi hari setelah melaksanakan salat Idul Adha.

Adapun pelaksanaan kurban dilaksanakan oleh panitia Kurban Polresta Pekanbaru bekerjasama dengan panitia Kurban Mushola Alfalah yang dihadiri Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto SIK SH MH, PJU Polresta Pekanbaru serta Kapolsek Jajaran Polresta Pekanbaru.

Dalam pembagian daging kurban kali ini Panitia Kurban Polresta Pekanbaru meminimalisir penggunaan plastik untuk membagi-bagikan paket daging kurban, Wadah daging hewan kurban Idul Adha 1440 Hijiriah lebih mengutamakan menggunakan besek bambu, Langkah ini merupakan komitmen Polresta Pekanbaru mendukung kampanye mengurangi penggunaan kantong plastik.**

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru