oleh

Dua Tahun, Prodi Pendidikan Matematika UIR Laksanakan Ibadah Qurban

Pekanbaru, Detaksatu.com – Masyarakat muslim di seluruh dunia akan merayakan hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah. Hari dimana umat Muslim akan melaksanakan ibadah kurban (menyembelih hewan). Banyak warga yang sudah mempersiapkan berbagai keperluan untuk pelaksanaan kurban, yang tujuannya tak lain adalah untuk keridhaan Allah swt.

Untuk memberikan pemahaman tentang ibadah Qurban, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Riau (UIR) akan melaksanakan ibadah Qurban oleh Dosen dan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Matematika yang akan dilaksanakan pada Selasa 13 Agustus 2019/1440H, bertempat dilaksanakannya pemotongan hewan Qurban di Perumahan Palem Residence, Desa Baru, Kecamatan Siak Hulu, Kabupaten Kampar, kata Dekan FKIP UIR Drs. Alzaber, M.Si, Minggu (11/08).

Dalam pelaksanaannya, mahasiswa dan Dosen akan bekerjasama dengan warga.
Kegiatan pemotongan hewan Qurban ini merupakan di daerah yang tidak pernah masyarakat melakukan berqurban, ini sudah 2 Tahun berturut turut dilaksanakan Oleh Prodi Pendidikan matematika. Tahun dulu pemotongan hewan Qurban dilàksanakan di desa Teluk Kenidai, Kabupaten Kampar, ujar Alzaber.

Berqurban juga dapat meningkatkan ketaqwaan seorang muslim. Bahwa ketaqwaan sebagai upaya menjaga diri dari segala hal yang mendatangkan mudharat atau keadaan yang tidak baik. “Ibadah Qurban sebagai salah satu ibadah untuk meningkatkan ketaqwaan, karena telah meninggalkan hal-hal yang membawa kemudharatan”, pungkas Dekan Alzaber.

Laporan : Alvie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru