oleh

Puluhan Sepeda Motor Terjaring Razia Operasi K2YD Polres Kampar

Kampar, Detaksatu.com – Jajaran Polres Kampar kembali menggelar Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) di akhir pekan, kegiatan ini untuk mengantisipasi balap liar yang sering dilakukan para remaja saat malam minggu maupun sebagai upaya pencegahan kriminalitas jalanan.

Kegiatan dimulai sekitar pukul 00.30 wib Minggu dinihari (4/8/2019) yang dipimpin oleh Kabagren Kompol Jhon Firdaus AMK, didampingi Kasat Lantas AKP Fauzi SH, MH dan beberapa Perwira Satlantas Polres Kampar.

Puluhan personel dari Satlantas, Satsabhara serta Satuan Fungsi lainnya dan didukung beberapa personel dari Polsek Bangkinang Kota, melakukan Patroli dan Razia di lokasi-lokasi yang sering dijadikan ajang balap liar maupun tempat berkumpulnya para remaja di seputaran kota Bangkinang lewat tengah malam tadi.

Dalam Operasi K2YD ini Petugas mengamankan sekitar 20 sepeda motor yang diduga akan melakukan ajang balap liar, terhadap para remaja ini kemudian dilakukan pendataan dan pembinaan agar tidak melakukan balap liar maupun perbuatan-perbuatan yang melanggar hukum maupun mengganggu ketertiban umum.

Petugas juga melakukan penindakan dengan penilangan terhadap kendaraan mereka ini, untuk membuat efek jera kepada para pemuda ini agar mereka tidak mengulangi perbuatannya.

Operasi K2YD ini berakhir pada pukul 04.30 wib yang ditutup dengan apel konsolidasi, selama pelaksanaannya berlangsung dengan aman dan kondusif.

Laporan : Dien Puga/ rls

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru