oleh

HUT Kemerdekaan RI di RW 17 Rejosari Dimeriahkan Berbagai Kegiatan Lomba

Pekanbaru, Detaksatu.com – Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-74 di RW 17 Kelurahan Rejosari Kecamatan Tenayan Raya Kota Pekanbaru Riau, dimeriahkan berbagai kegiatan lomba.

Beberapa diantaranya pertandingan domino dan bolla volly. Di luar itu panitia juga menggelar gerak jalan santai, hiburan dan permainan anak-anak pada 17 Agustus 2019. Tak kalah hikmatnya, dilaksanakan pula upacara bendera yang diikuti tetua kampung dan aparat pemerintahan setempat.

”Upacara bendera sudah berlangsung tiga tahun. Ini menjadi kegiatan wajib sebagai penghormatan kita kepada sang saka merah putih. Sebagai pembina upacara kita minta tokoh masyarakat,” kata Raimon Syafrino, Sekretaris RW 17 di sela pertandingan domino di Perumahan Indah Puri Garden, Sabtu malam (3/8).

Disampaikan, semua kegiatan yang dirancang dalam HUT Kemerdekaan berasal dari warga dan untuk warga. Juga dibiayai oleh warga. Antusias warga menyaksikan dan ikut serta dalam berbagai pertandingan sangat tinggi. Ini, kata Rehmon Syafrino, dapat dilihat saat pertandingan berlangsung baik di lapangan volly maupun di lokasi domino.

Ket Foto : Tokoh masyarakat RW 15 menyemarakkan Agustusan

”Karena kegiatan ini dari kita dan untuk kita, kita minta warga beramai-ramai ke arena pertandingan. Termasuk menyemarakkan kegiatan gerak jalan santai dan apel bendera 17 Agustus nanti,” ungkap Rehmon.

Hal senada disampaikan Rully S. Tokoh masyarakat yang tinggal di perumahan Indah Puri Garden ini mengaku, selalu menyediakan waktu hadir menyaksikan pertandingan antar Rukan Tetangga itu walau hanya sekedar menonton. Menurut Rully, sejak ia tinggal di Jalan Indrapuri sampai sekarang, Agustusan selalu dimeriahkan berbagai kegiatan, dan ini sangat menyenangkan.

”Banyak manfaat kita berkumpul. Warga yang selama ini jarang keluar rumah bisa bersilaturrahmi dengan warga lainnya. Mudah-mudahan persaudaraan kita sesama warga semakin membaik,” ujar Rully.

Komentar serupa datang pula dari Abdul Arif. Ketua RT 02 RW 15 juga menyempatkan diri melihat pelaksanaan kegiatan. Kendati tidak terlibat dalam kepanitian dan tak ikut bermain pada setiap pertandingan, Arif mengaku suka kalau sering ada keramaian. ”Banyak dampak positifnya kalau kita sering berkumpul. Kalau bisa jangan saat Agustusan saja, di bulan-bulan lain dalam moment berbeda kita buat juga program bersama. Antar RW,” kata Abdul Arif.*

Ket Foto : Gerak jalan santai dalam rangka 17 Agustus di RW 17

Laporan : Alvie

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru