oleh

Memperingati Hari Anak, PLN Ajak Anak TK Edukasi Kelistrikan

Pekanbaru, Detaksatu.com – Peringatan Hari Anak Nasional 2019 tepat di hari ini tanggal 23 Juli, PLN mengedukasi anak-anak TK Future Islamic School Pekanbaru mengenal perjalanan listrik dan peduli listrik sejak Dini. Dibawah asuhan kepala sekolah Wiwit, S.Pd sebanyak 42 siswa didik TK FIS Pekanbaru mengunjungi Kantor PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauian Riau.

Dalam acara tersebut, perwakilan manajemen PLN Senior Manajer SDM dan Umum, Vick Nawan memberikan sambutan dan mengenalkan sejak dini tentang manfaat dan bahaya listrik.

“Kehadiran energi listrik itu sangat dekat dengan kehidupan manusia, sehingga pengetahuannya harus ditanamkan di bangku sekolah sejak dini. Dengan hadirnya listrik, kita bisa menonton televisi hingga menyalakan peralatan elektronik lainya. Pada kesempatan ini kita berikan edukasi kepada anak-anak tentang bahaya listrik dan penggunaan listrik dengan bijak”, terang Vick Nawan.

Edukasi yang diberikan PLN mengajak anak-anak untuk bersama-sama belajar dengan cara yang menyenangkan melalui penanyangan film dan games edukatif dan keseruan semakin dirasakan ketika anak-anak terlibat langsung dalam peragaan perjalanan listrik, ada anak yang menjadi Pembangkit, Gardu Induk, Trafo, Tiang Listrik dan Rumah. Sehingga anak-anak mengerti proses jalanya listrik mulai dari pembangkitan sampai dengan dapat dinikmati di rumah.

“Peragaan ini sangat sederhana sehingga anak-anak tingkat TK bisa paham prosesnya listrik dapat digunakan di rumah. Selain itu Penyampaian pesan melalui film dan game berupa peragaan edukatif menjadi bagian paling penting agar anak-anak mudah memahami materi yang PLN berikan. Bahkan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjadi pengingat orang tua dirumah akan bahaya listrik yang terjadi”, ujar Wiwit.

Mengusung tema anak Indonesia terus tumbuh menjadi generasi yang berkahlak dan berprestasi, dengan gelaran peringatan hari anak nasional kali ini harapannya anak-anak dapat menggunakan listrik dengan bijak dan peduli akan keselamatan terhadap bahaya listrik serta jika ada gangguan listrik di rumah cukup dengan kring PLN 123.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terbaru